Apa Itu Biasiko?

Pada tulisan kali ini, saya ingin membahas tentang nama samaran saya di Sosial Media. kenapa? karena hampir orang-orang yang baru kenal atau orang-orang terdekat saya sering mempertanyakan, kok bisa Biasiko?

yap! nama samaran di Sosial Media saya memang Biasiko. hm.. mungkin yang baru dengar nama tersebut dengan nama asli saya agak ngga nyambung, bahkan ada yang berspekulasi "ih norak banget sih" atau "hah alay banget" hahaha gimana ya, nama tersebut ngga sembarang nama kok, ada filosofinya. jadi saya akan ngebahas sedikit demi sedikit di tulisan saya kali ini.

jadi apa itu nama Biasiko?
nama panggilan saya sehari-hari 'Bia', mau itu di Sekolah (SMA), Kampus dan Kantor.  lalu untuk 'Siko' punya arti kepanjangannya. ada yang nebak sampe penasaran ujung-ujungnya salah. katanya 'Siko' itu artinya 'sini' dalam bahasa Padang (gatau deh bener apa engga haha), ada yang bilang juga kalau saya pecinta snack Twistko atau permen Kopiko hm, sampe ada yang bilang pecinta film Hachiko karena penggalan akhir dikalimatnya 'Ko', ada lagi yang bilang lagi kalau Biasiko itu Bia si Psikopat HAAAAAH shock bukan itu bukan hahaha saya dengan riangnya tertawa sambil terheran-heran sampai segitunya.

jadi, Biasiko adalah Bia = panggilan nama saya - Siko = Asik Kok.
nah loh hahahahahaha norak ya? kok bisa sih? jadi dulu pada awal 2009 saya seorang gamer lebih ke game online, dikarenakan membuat karakter didunia game diperlukan untuk membuat nickname, jadi saya mencari nama yang jarang digunakan untuk nickname namun mudah diiingat tetapi ngga menghapus unsur nama asli saya sebenarnya. sampai pada akhirnya saya pernah mengambil sebuah pulpen dan selembaran kertas di tas sekolah saya, untuk menentukan ide untuk membuat nama *cieh*, setelah coret sana coret sini akhirnya ketemulah itu nama yang hingga saat ini saya pakai.

nama ngga sembarang nama, karena dalam bermain game ketika itu saya anaknya cukup rame dan suka asik sendiri kalau lagi menang main game online, jadinya kata 'Siko' menunjukan karakter pribadi saya ketika bermain game online hehehe *agak maksa*

dan hingga kini, nama Biasiko sudah menyebar virus dimana-mana *lah* dari pembuatan alamat email, beberapa nama Sosial Media, nickname chatting, bahkan untuk Blog ini pun saya gunakan. tujuannya? guna mempermudah saya dalam mengingat tentunya dan ngga ribet alias ngga kebanyakan nama ini itu. lucunya lagi, hingga saat ini masih ada saja orang yang manggil saya Biasiko atau Siko.

namun, hal tersebut ngga ngebuat saya risih, selagi membuat mereka nyaman  dan mudah diingat dengan memanggil nama saya seperti itu, ya it's ok :)
-
Bia - 28 Juni 2017 | 15:03 WIB | @ Tokopedia Tower | ditemani dengan lagu Andien - Indahnya Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar