(03/08/2015) - Aku Sedang Belajar.

aku sedang belajar untuk tidak terlalu banyak berharap.
karena ketika aku banyak berharap, aku tidak mendapat apa-apa kecuali luka.

aku sedang belajar untuk bersikap apatis dan skeptis.
karena ketika aku peduli, aku tidak dipedulikan; dan ketika aku percaya, kepercayaanku dibuat meragu.

aku sedang belajar untuk mengikhlaskan.
karena ketika aku menggenggam, banyak hal yang selalu pergi.

aku sedang belajar untuk berdiam.
karena ketika aku berpendapat, aku selalu dilontarkan.

aku sedang belajar untuk tidak menaruh perasaan.
karena ketika aku merasa, aku selalu tahu akhirnya.

aku sedang belajar untuk menghindar.
karena ketika aku menghampiri, aku mendapat acuh tidak acuh.

dan sekarang,
aku sedang belajar untuk diriku sendiri.
aku sedang belajar untuk mendewasakan diri.
aku sedang belajar untuk mematangkan diri.
aku sedang belajar untuk mengoptimalkan diri.
aku sedang belajar untuk tidak jatuh hati.
aku sedang belajar untuk apa yang memang harus aku kejar dan apa yang aku perjuangkan.
-
Bia - 03 Agustus 2015 | 00:25 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar