Susah Senang Bekerja

lama tak bersua untuk bercerita disini, tempat saya bisa mengungkapkan segala rasa yang saya punya, namun nyatanya tak semua bisa saya selalu share disini. nah loh bingung ya? haha. untuk tulisan kali ini, saya ngga ingin terlalu serius-serius banget ataupun baku. tapi selebihnya biar kalian yang menilai saja ya.

rasanya ingin saya ceritakan beberapa kisah saya saat ini, tapi sepertinya ngga bakalan cukup sih untuk bercerita banyak, tangan pasti pegel banget haha.

jadi, saya ingin mengucap Alhamdulillah, segala puji bagi Allah S.W.T.
tenang, saya bukan bermaksud agamis banget, tapi sebagai umat-Nya, saya sangat bersyukur saat ini.

mencoba flashback sedikit,
pada bulan September 2016 lalu, saya resmi menjadi seorang sarjana, karena pada bulan september saya Wisuda Kampus, setelah berbulan-bulan menunggu janji dari pihak kampus. sebenarnya saya lulus di bulan Maret 2016, tapi karena kebijakan kampus yg mengharuskan ikut Wisuda di bulan September, jadi saya turuti (sumpah, nunggu lama banget), lalu kemana saya dari Maret - September? hm.. saya mencari pekerjaan tanpa ada SKL ataupun Ijazah, modal nekat dan modal positif. jujur saja, saya paling ngga betah diem-diem doang tanpa ada yang harus dikerjakan. Alhamdulillah-nya, saya diberi kesempatan untuk bekerja ditempat saya Magang ketika itu. dapat panggilan dari SPV dan Manager-nya langsung, ah senang banget rasanya bisa dipercayai lagi. singkat cerita, setelah September akan Wisuda, saya resign (mengundurkan diri) dari tempat kerja saya itu.

tak disangka, sangat sulit ketika saya mencoba mencari pekerjaan baru. interview sana-sini tapi kok ngga dipanggil-panggil, dari arah barat, timur, selatan, ke utara hahaha berlebihan tapi "sure". setelahnya ambisi saya terus meningkat, minimal sebelum pergantian tahun menjadi tahun 2017, saya mendapatkan pekerjaan deh.

satu kalimat yang selalu membangkitkan semangat saya: hidup itu harus ada targetnyaini bener banget! emang pada mau hidup tanpa target? banyak yang bilang "santai", duh ngalir banget sih itu namanya. disaat kalian berfikir untuk mengalir dan berharap  ada keajaiban datang ini itu, yah udah keduluan orang-orang disana yang lagi on fire.

oke, balik lagi ke pembahasan saya.
akhirnya di Desember 2016, saya mendapatkan pekerjaan disalah satu perusahaan E-Commerce, big thanks to Allah, karena sebelum Desember, saya sempat sakit selama kurang lebih 2 bulan (Oktober - November) yang dimana saya harus bedrest banget di rumah, minum 11 obat sekaligus dalam sehari, (untuk cerita ini akan saya ceritakan di Blog berikutnya)

YA! dan nyatanya saat ini saya sudah bekerja, walaupun memang jarak Rumah ke Kantor lumayan jauh. tapi buat saya, selagi masih ada kendaraan dan transportasi umum yang terjangkau, saya fikir ngga jadi masalah, berhubung tipikal saya yang sebenarnya sangat suka berpetualang *pede banget*

masuk dibulan Maret 2017, saya dinyatakan lolos probation. ohya, sebelum resmi jadi karyawan, jadi ada masa probation selama 3 bulan (Desember - Maret), sebenarnya senang standart sih, tapi tetep bersyukur hehehe.

hari demi hari, layaknya seorang para pekerja yang lain, saya sangat menikmati sekali masa-masa bekerja saya. entah.. saya sangat senang bekerja, bukan melulu soal sibuk, namun saya banyak mendapatkan pengalaman, teman, link, dan berbagi cerita.

"lalu saat ini apa yang lagi disibukin Bi?"
ini nih sebenarnya pertanyaan paling umum dan bingung mau jawab apa, haha. karena ngga semua orang bisa mengerti apa yang sedang kita rasa, kadang ada orang yang hanya ingin tau aja alias kepo banget, atau ada orang yang memang lagi peduli. 

jawab disini agak umum memang, cuman saya akan menjelaskan sedikit demi sedikit. jadi.. selain sebagai karyawan disebuah perusahaan, saya terlibat sebagai Content Writer (freelancer just 2 months) disebuah platform yang dibilag masih baru, tenang.. bukan maksud serakah, saya hanya ingin mengembangkan passion, hobi, dan kualitas saya dalam menulis kok. so far ngga terlalu menggangu jam kerja saya juga, karena bekerjanya bisa dari mana aja namun memang terkadang suka panik duluan kalau udah ada dateline. kemudian, saat ini juga terlibat dalam project kantor saya bekerja, semacam project majalah kantor dan saya andil dalam Writer, saat ini masih on going namun hanya sampai bulan Juli saja.

"lo ngga capek Bi?"
ngga pake ditanya, saya rasa kayaknya udah tau jawabannyaa, pasti capek yang namanya melakukan aktifitas jiwa dan raga. tapi disaat saya merasa sangat capek, saya selalu melihat kedua orang tua saya yang selama ini sudah rela demi seorang anaknya, yah pasti kalian tau sendiri gimana rasanya menjadi orang tua.

"so, i'm happy for now."
selalu bersyukur apa yang sudah Allah berikan ke saya, kesempatan ngga datang dua kali, namun kesempatan bisa dijaga dan dikembangkan selagi kita mau mencoba dan berusaha. mungkin banyak yang memandang saya A atau B, tapi inilah kehidupan saya, lagi seru-serunya *wahana Dufan kali seru*.

--

Bia - 01 Mei 2017 | 17:12 WIB
di Tempat Makan One Bell Park bersama adik tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar