Masalah dengan Lelah

terkadang saya lelah dengan suatu keadaan tertentu,
lelah karena merasa bosan dengan masalah yang terjadi hanya itu-itu saja,
padahal menurut pandangan saya, sebuah masalah itu tidak perlu dipersoalkan dengan luas,
sebab hidup tidak melulu soal masalah dan masalah.

masalah bukan hal yang harus dihindari,
akan tetapi harus dihadapi,
ya saya mengerti memang, namun ada beberapa masalah yang terkadang saya 'lelah' bahkan 'malas' untuk dipersoalkan, karena saya merasa bukan saya yang mencari masalah, tapi masalah tersebut dari orang lain, dan masalah yang mencari saya.

lalu ada apa dengan ini?
saya anggap, sebuah ujian dari Allah & saya yakin Allah memberikan sebuah masalah yang pasti ada jalan keluarnya, karena tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, asalkan kita berdoa, percaya dan berusaha.

hidup saya tidak luput dari masalah, dari hal kecil dan hal besar,
namun akhir-akhir ini saya akui saya sangat muak dengan beberapa orang yang seolah-olah saya harus turun serta dalam masalah tersebut, yang mereka fikir saya berada diposisi yang salah dari masalah tersebut.

entah apa yang ada difikiran mereka, begitu serunya memandang masalah tersebut tanpa jelas dan tanpa memandang bagaimana saya yang sedang dalam keadaan yang padahal mereka tidak tahu.

mungkin dimata mereka saya masih dalam tipikal yang terlihat santai dan diam,
padahal ketika mereka sedang melakukan sesuatu entah apapun, saya mampu 'mengetahui' dan saya 'mendengar', namun saya jarang menggubris, saya selalu menyimpannya dalam hati, tapi ternyata perasaan saya sangat meluap-luap, ingin rasanya marah kepada beberapa orang, saya mulai lelah dengan apa yang dipersoalkan, saya diam bukan tidak tahu, tapi mereka yang belum begitu mengenal diri saya (mungkin).

lelah apabila terus dijadikan bahan omongan yang semestinya tidak menjadi bahan omongan, andai saja kamu atau mereka mengerti, mungkin hidup kamu akan lebih menarik, dan saya sangat berterima kasih karena saya telah diberi masalah.

kita lihat nanti seberapa jauh masalah menjauh atau seberapa lama masalah akan hilang.
-
Bia - 05 Oktober 2016 | 02:45 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar