Manusia

Manusia,
hanya serpihan kecil di dunia ini,
namun masih banyak yang merasa dirinya langit,
sampai-sampai ia lupa bahwa setinggi apapun akan jatuh juga.

Manusia,
pasti pernah diajarkan bagaimana bersyukur dengan ikhlas,
namun masih banyak yang merasa dirinya pamrih,
sampai-sampai ia lupa bahwa semua akan ada balasannya.

Bercerita tentang hal manusia memang tidak akan ada habisnya,
saya manusia, orang, makhluk hidup.
saya mempunyai ruang lingkup sosial,
karena saya makhluk sosial.

Tidak luput dari dosa,
tidak luput dari pahala,
begitulah kira-kira.

Akhir-akhir ini saya sangat menyayangkan dibeberapa orang sekitar saya,
terkait dalam hal ini,

Ternyata benar,
seribu kebaikan sangat tidak berarti ketika ada satu kesalahan,
mereka hanya fokus dengan apa yang dibenci,
tetapi tidak mengingat betapa dahsyat kebaikannya.

Mereka menilai seseorang hanya dari apa yang ia lihat,
tetapi tidak pernah merasakan.

Mereka menilai seseorang hanya dari apa yang ia dengar,
tetapi tidak pernah mencari tahu.

Dan anda,
terlalu cepat menilai seseorang dengan rasa egoisme,
terlalu cepat untuk membenci dengan rasa dengki.
-
Bia - 02 Mei 2016 | 22:49 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar