Bakso Cokro!

dari sekian makanan yang pernah saya buat, beli, dan cicipi ternyata beragam dan sangat banyak jika dijabarkan satu-satu disini. untuk kesukaan makanan Indonesia versi saya masih tetap dengan Sate Ayam Bumbu Kacang, Bakso, Pecel Ayam/Pecel Lele, Soto Daging Kuah Santen. wah banyak ya.. tapi suwer! yang barusan saya sebutkan adalah daftar makanan berat yang selalu saya sukai banget.

entah kenapa akhir-akhir ini, sangat mencintai dan ingin makan Bakso terus. seperti biasa topping saya saat memesan Bakso ditempat pada umumnya ialah hanya pakai Sawi dan Mie Putih alias Bihun, ditambah dengan Kuah Kaldu yang sedap! tak lupa Saos, Kecap, Sambal, Merica, dan Garam untuk penyedap yang tada duanya huhu. nikmat nian kuah panas dengan aroma bumbunya. that's why I Love Culinary Indonesia ♥

ohya! sejak kecil memang suka sama Bakso banget sih, dulu pas masih ada Kakek, setiap lebaran kerumah beliau. sore-sore pun pasti ada abang tukang bakso pikul yang asapnya mengepul-ngepul beraroma sedap. ngga heran 1 (satu) porsi aja ngga cukup, selalu nambah. makan bersama-sama sanak saudara.

tak lupa ada 1 (satu) abang tukang bakso langganan dirumah saya siang hari, namanya Bakso Cokro! yang punya orang Jawa, dengan gerobak warna kuning. kenal bakso ini dari jaman saya SMP kelas 8 (Delapan) kalau tidak salah. abang bakso ini istrinya Mba Sri (jualan sayur sekitaran rumah di pagi hari) hahaha kompak banget! soal rasa aaaah enak! bikin kangen! kadang kalau saya lagi nanggur dirumah pasti liat ke arah luar si abang tukang Bakso Cokro udah lewat atau belum. by the way, Bakso Cokro ini lumayan tersohor di daerah rumah saya. hmm.. ngga heran kadang suka lama lewatnya, karena selalu berenti disetiap jalan dari orang yang memanggilnya karena ingin membeli. bahkan kalau ada teman yang main ke rumah siang hari atau sudara min ke rumah di siang hari pasti selalu ditraktir Bakso Cokro ini.

soal rasa oke, harga oke ngga?
ngga perlu diraguin, sekarang harga 1 (satu) porsi per mangkuk hanya Rp 10.000,- bakso besar dan topping lengkap! bisa juga beli setengah porsi, sekitaran Rp 7.000,- hingga Rp 8.000,- kalau dulu sih jaman beliau jualan diawal-awal, masih dengan harga Rp 5.000,- hingga Rp 8.000,-.

ngga heran kecintaan saya sama yang namanya bakso ngga ada abisnya, ngga pernah bosen sama kuliber bakso dimana pun. bersyukurnya Indonesia kaya akan rempah, soal racikan saya akui masih the best! 

Bakso Cokro! Rp 10.000,-

yas!
-
Bia | 23 Juli 2017 | 15:02 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar